Baby Shop Semarang : 4 Langkah Memasak Makanan Sendiri Untuk Bayi

Halo Bunda di rumah! Pasti senang kan ketika sang buah hati kita sedang ditahap tumbuh kembangnya. Dimana mereka mulai belajar berbicara, merangkak dan masih banyak lagi moment-monent yang tidak ingin dilewatkan oleh Bunda di rumah kan?

Untuk mendukung tumbuh kembang bayi kita, perlu adanya makanan yang memiliki nutrisi yang tinggi seperti asam folat, kalsium, protein, karbohidrat dan berbagai vitamin. Pasti Bunda dirumah ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil bukan. Salah satu memberikan nutrisi yang baik untuk bayi kita di rumah adalah dengan memberikan  makanan yang terbaik dari buah, sayur, daging dan ikan.

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk menyiapkan makanan si kecil, Bunda  bisa membeli produk instan yang ada di toko, warung dan supermarket. Atau memasaknya sendiri di rumah.

Jika Bunda dirumah berniat untuk memasakan sendiri ada beberapa hal yang harus diperhatikan apa saja yuk simak tipsnya dibawah ini :

  1. Pilih bahan yang segar dan bukan dibekukan

Untuk menyiapkan makanan bayi bahan seperti sayur dan buah yang segar memang yang paling tepat, bila dibandingkan bahan yang dibekukan. Karena kualitas pada bahan yang dibekukan sudah menurun dan kemungkinan sudah terkontaminasi oleh bakteri.

Akan sangat disarankan jika Bunda dirumah memilih bahan makanan yang organik. Buah dan sayur organik sangat baik untuk bayi karena tidak ada kandungan bahan kimia dari pestisida.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Permasalahan yang muncul ketika belanja adalah mudah tergiur dengan barang yang tidak diperlukan. Bunda harus ingat, jika setiap bahan makanan memiliki ketahanannya masing-masing. Misalnya saja sayur atau buah segar yang dapat bertahan 1-2 hari, sebaiknya Bunda membelinya sesuai dengan kebutuhan yang dapat disajikan sekitar 2/3 makan.

  1. Hindari bahan makanan instan

Jika Bunda sudah memilih sayur dan buah yang segar sebaiknya jangan membeli bahan makanan yang instan. Bahan makanan yang segar jika dicampur dengan bahan instan itu artinya sama saja. gizi yang ada di sayuran atau buah segar akan hilang dan tidak lagi menyehatkan bagi bayi.

  1. Buatlah resep

ketika bayi sudah besar dia sudah mulai mengenal rasa, dengan bahan masakan yang terbatas seperti buah dan sayur. Bunda harus pandai-pandai bagaimana membuat makanan yang enak tapi nutrisi yang dikandung tetap seimbang dan tercukupi untuk bayi kita dirumah. Kalau Bunda bingung, Bunda bisa kok memanfaatkan internet untuk mencari resep masakan yang cocok.

Bagaimana Bunda sudah paham dengan apa saja harus disiapkan sebelum memasak makanan sendiri dirumah? Apapun bahan makanannya dan cara pembuatannya pasti tetap enak kok jika dibuat dengan ketulusan hati seorang ibu.

Untuk Bunda dirumah yang masih bingung mencari peralatan atau perlengkapan bayi dan anak di rumah Bunda bisa menghubungi layanan kami melalui WhatApps +62 819-0135-1496 atau momandchild.co.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *