Baby Shop Semarang : 5 Hal Yang Wajib Ada Di Kamar Bayi

Bunda pasti banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang kelahiran bayi, dari kesiapan ibu untuk melalui proses melahirkan, kesehatan ibu dan calon bayi yang harus dijaga dan persiapan peralatan untuk calon bayi seperti pakaian bayi, popok, dan lain sebagainya.

Untuk Bunda yang mungkin sekarang sedang hamil besar pasti sedang sibuk-sibuknya berbelanja ke toko bayi. Salah satu yang harus disiapkan orang tua adalah kamar bayi. Kamar bayi bukan hanya soal dekorasinya yang lucu saja namun juga tentang kenyamanan dan keamanan bagi si bayi. Meskipun terkadang kamar bayi dan kamar orang tua dijadikan satu tapi ada beberapa hal yang wajib Bunda ketahui sebelum menyiapkan kamar bayi di rumah. Mari simak penjelasan dibawah ini, hal yang harus ada dalam kamar bayi :

 

  1. Kerajang bayi atau box bayi

Jika ingin menyiapkan kamar bayi pastikan Bunda membeli tempat tidur bayi. Ada dua pilihan yang bisa Bunda gunakan, tempat tidur box bayi atau keranjang tidur Bunda bisa memilih salah satu karena kedua benda tersebut memiliki fungsi yang sama. Banyak sekali variasi bentuk, harga dan bahan baku dari keduanya yang ada dipasaran. Jika masih kebingungan jangan ragu untuk bertanya pada petugas toko ditempat.

Tips dalam memilih box sebaiknya hindari box bayi yang bagian sampingnya terbuka. Karena semakin bertambah usia bayi maka bayi akan mulai belajar banya salah satunya adalah berguling dan membalikan badan, resiko bayi terjatuh akan sangat besar.

  1. Matras dan perlengkapan tidur bayi

Setelah Bunda menentukan tempat tidur yang cocok untuk bayi, selanjutnya memilih matras dan perlengkapan tidur bayi seperti seprei dan bedding set lainnya. Tips memilih matras yang baik untuk bayi adalah pilihlah matras yang tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras. Selan itu pilihlah matras yang mudah dipasang dan dirapikan.

Usahakan jangan sampai perlengakapan seperti bantal dan guling mendominasi di tempat tidur bayi. Itu karena dikhawatirkan benda tersebut akan mengganggu pergerakan bayi dan bisa saja menimpa tubuh bayi sehigga bayi tak dapat bernafas.

  1. Lemari pakaian bayi

Selain satu set tempat tidur yang nyaman untuk bayi, perlengkapan lain yang harus Bunda siapkan adalah lemari pakaian bayi. Dalam memilih lemari pakaian bayi yang harus pertimbangkan adalah kapasitas pakaian si bayi mencukupi atau tidak. Hal tersebut bukan berarti Bunda harus membeli lemari pakaian yang berukuran besar. Bunda bisa memilih lemari yang memiliki banyak laci sehingga pakaian bayi dapat dipisah sesuai dengan kategorinya.

  1. Meja atau tempat mengganti pakaian

Furniture yang satu ini mungkin bisa dipertimbangkan, selain fungsi utamanya sebagai tempat berganti pakaian untuk bayi. Selain itu, meja atau tempat mengganti pakaian bayi bisa dijadikan storage ekstra untuk perlengkapan bayi dikamar. Jika hendak membeli furniture ini sebaiknya memilih meja yang memiliki laci, fungsinya untuk menyimpan kebutuhan bayi seperti minyak telon bedak dan lain-lain.

  1. Tempat sampah untuk popok

Popok kotor kadang menjadi masalah orang tua, salah satunya adalah bau popok yang menyengat. Sekarang ini sudah banyak jenis tempat sampah yang ada di pasaran. Salah satu yang bisa dijadikan tempat sampah untuk popok bayi dirumah adalah tong sampah anti bau. dengan adanya tong sampah anti bau dikamar bayi Bunda tidak perlu naik turun tangga hanya untuk membuang 1 popok yang kotor dan kebersihan kamar si bayi juga jauh lebih terjaga.

Bagaimana informasi diatas sangat membantu Bunda dalam mempersiapkan kamar bayi di rumah bukan.

Untuk Bunda yang memerlukan pelaratan bayi atau anak Bunda bisa menghubungi kami  melalui Untuk Bunda dirumah yang masih bingung mencari peralatan atau perlengkapan bayi dan anak di rumah Bunda bisa menghubungi layanan kami melalui WhatApps +62 819-0135-1496 atau momandchild.co.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *