Baby Shop Semarang : 5 varian MPASI yang cocok untuk bayi setelah berusia 6 bulan

MPASI atau yang disebut juga Makanan Pendamping Asi, sepertinya sudah familiar ditelingan Bunda semua. Setelah masa asi eksklusif yang diberikan  bayi pada rentan usia 0 – 6 bulan Bunda di rumah dianjurkan untuk melengkapi nutrisi si bayi dengan makanan lain.

Membuat MPASI bisa dibilang gampang-gampang susah loh. Sebelumnya Bunda harus tahu nutrisi apa saja yang dibutuhkan oleh bayi, karena saat bayi berusia 6 bulan proses pencernaan bayi sudah mulai sempurna. Dalam pemilihan bahan baku dan proses pemasakannya pun juga tidak boleh asal-asalan. Pastikan MPASI ini sudah dilembutkan dan bahan makanannya tidak mengganggu proses pencernaan bayi.

Untuk itu Bunda kali ini kita akan membahas mengenai 5 varian MPASI apa saja yang cocok dengan bayi kita dirumah.

  1. Wortel

Sayur yang satu ini banyak sekali mengandung Vitamin A, sejak dulu sudah banyak orang memberikan MPASI wortel ini. untuk cara memasaknya Bunda dapat membuat jus wortel atau merebusnya hingga tekstur wortel lunak dan dapat dikonsumsi oleh bayi.

  1. Pisang

Buah yang satu ini pasti mudah sekali untuk didapatkan di pasar, supermarket atau bahkan warteg dekat rumah. Pisang merupakan buah yang kaya nutrisi. Nutrisi yang terkandung dalam buah pisang adalah vitamin A, fosfor, asam folat dan kalsium.

Karena tekstur daging buah yang sudah lembut Bunda bisa memberikannya langsung pada bayi. Dengan cara memberikan sendok teh ke mulut si bayi secara pelan-pelan.

  1. Bubur susu

Selain buah-buahan Bunda mungkin juga bisa memberikan bubur pada bayi. Salah satu bubur yang bisa Bunda coba di rumah adalah bubur susu. Bahan-bahannya cukup mudah loh, cukup siapkan susu dan tepung beras merah. Atau jika kesulitan untuk membuatnya, Bunda dapat membeli bubur susu instan.

  1. Nasi tim

Nasi tim juga bisa diberikan kepada bayi pada usia  6 bulan, tapi nasi tim untuk bayi jangan disamakan dengan nasi tim untuk orang dewasa ya. nasi tim untuk bayi teksturnya harus lebih lembut. Selain itu untuk menambah gizi Bunda dapat menambahkan sayuran bayam atau wortel dan ikan untuk menambahkan vitamin dan protein pada bayi.

  1. Roti bolu

Roti bolu memiliki tekstur yang halus dan lembut sangat cocok bagi bayi yang sedang belajar menguyah. Karena rasanya yang enak roti bolu ini menjadi kegemaran banyak orang termasuk bayi.

Untuk mendapatkan roti bolu Bunda dapat membelinya di supermarket atau toko roti terdekat di rumah. Atau jika Bunda khawatir dengane bahan baku dan proses pembuatannya, Bunda  bisa membuat bolu sendiri di rumah dengan kualitas yang lebih terjamin.

Nah itu dia Bunda 5 varian MPASI yang cocok bagi bayi dirumah. Bahan-bahannya cukup mudah ditemui bukan?

Untuk Bunda dirumah yang masih bingung mencari peralatan atau perlengkapan bayi dan anak di rumah Bunda bisa menghubungi layanan kami melalui WhatApps +62 819-0135-1496 atau momandchild.co.id

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *